Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 25 Agustus 2012

HASIL UKG GELOMBANG I

Data Nasional: Hasil UKG Gelombang I
Uji Kompetensi Guru (UKG) gelombang pertama yang dimulai pada 31 Juli 2012 telah selesai diselenggarakan pada 12 Agustus lalu.

Berikut data penyelenggaraan UKG gelombang I
Rencana peserta UKG = 1.006.211 guru
Peserta mengikuti = 624.702 guru
Jumlah TUK = 2.979
Nilai rata-rata = 4,5
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Syawal Gultom meyampaikan, sejak awal UKG tidak dikaitkan dengan sertifikat yang dimiliki dan tunjangan profesi, tetapi mengawal guru sampai pada kompetensi minimal yang dipersyaratkan untuk melakukan tugas keprofesian.



Menurut Syawal, UKG difungsikan untuk dua hal
Pertama, kata dia, untuk pemetaan dalam rangka menetapkan pembinaan keprofesian berkelanjutan atau bahasa lebih sederhana pendidikan dan latihan (diklat).
Kedua, UKG ini juga akan ditindaklanjuti dengan penilaian kinerja. "UKG tidak hanya untuk melihat kompetensi guru, tetapi dalam pelaksanaan pembelajaran harus diobservasi oleh kepala sekolah, pengawas, atau guru berprestasi.
Pelaksanaan UKG gelombang II direncanakan pada 1-6 Oktober. Peserta yang ikut selain yang telah dirancang mengikuti pada gelombang kedua, juga, peserta gelombang pertama yang mengalami kendala baik teknis maupun administrasi. [Sumber http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud/berita/576]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

daftar isi